Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 1 Desember, Maskapai Firefly Hentikan Sementara Penerbangan ke Singapura

Kompas.com - 23/11/2018, 09:29 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Maskapai Firefly Airlines, akan menghentikan sementara semuat penerbangan ke Singapura mulai 1 Desember 2018.

Maskapai ini mengatakan melalui laman Facebook resminya pada Kamis (22/11/2018) bahwa penghentian ini akan berlangsung sampai pihak berwenang yang terkait menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan rencana otoritas Singapura untuk memindahkan operasi turboprop (pesawat baling-baling) dari Changi International ke Seletar.

"Firefly belum diberikan jadwal pasti oleh pihak berwenang untuk penundaan ini. Setelah persetujuan akhir dari pihak berwenang, Firefly kemudian akan melanjutkan penerbangannya ke Singapura," sebutnya.

Maskapai penerbangan full service yang merupakan anak usaha Malaysia Airlines  ini menyebutkan, pihaknya sedang mengatur penumpang yang terkena dampak, walaupun tidak dijelaskan apa bentuk pengaturannya.

Baca juga: Ketika Bandara Soekarno-Hatta Kalahkan Changi...

Sebagai informasi, saat ini hanya Firefly yang mengoperasikan penerbangan turboprop (pesawat baling-baling) ke Changi. Maskapai ini menawarkan 20 penerbangan setiap hari dari dan ke Subang, Ipoh, dan Kuantan. Setidaknya 12.000 orang telah mengkonfirmasi pemesanan penerbangan Firefly mulai 1 Desember tersebut.

Seorang juru bicara Firefly mengatakan kepada The Straits Times menyebutkan, pihaknya sudah pasti akan pindah.

“Kami akan pindah ke Bandara Seletar sudah pasti. Namun, kapan itu akan terjadi kami masih berada di tengah penyelesaian beberapa masalah secara internal dengan pihak Bandara Changi," sebutnya.

Terminal Bandara Seletar seluas 10.000 meter persegi dirancang untuk menampung hingga 700.000 penumpang per tahun. Otoritas Bandara Changi pun telah berdiskusi dengan maskapai lain yang telah menyatakan minatnya untuk mengoperasikan layanan terjadwal ke Bandara Seletar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com