Kompas.com - 23/11/2018, 14:14 WIB
VP Corporate Affairs Go-Jek Indonesia, Michael Say (kanan) dan VP Driver Community Go-Jek Indonesia, Jaka Wiradisuria (kiri) berfoto bersama di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018). MURTI ALI LINGGA/KOMPAS.com VP Corporate Affairs Go-Jek Indonesia, Michael Say (kanan) dan VP Driver Community Go-Jek Indonesia, Jaka Wiradisuria (kiri) berfoto bersama di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Go-Jek Indonesia menyebutkan kini sudah ada wadah untuk menampung aspirasi maupun keluhan para pengemudinya. Wadah itu adalah Kopdar (Kopi Darat).

Hal ini menyusul aksi demonstrasi pengemudi yang tergabung dalam Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) beberapa waktu lalu. Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan, salah satunya menghapuskan kebijakan suspensi.

VP Corporate Affairs Go-Jek Indonesia, Michael Say, mengungkapkan, demo yang digelar Aliando itu merupakan hak mereka. Sehingga Go-Jek tidak mau mempermasalahkan dan melaranganya.

"Kalau penyampaian aspirasi tentunya haknya mitra, cuma kami punya wadah atau kanal Kopdar (Kopi Darat). Kanal Kopdar selalu kami komunikasikan ke mitra-mitra,silakan gabung," kata Michael di kantornya, kawasan Blom M, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018).

Baca juga: Ancaman Sanksi Menhub untuk Grab dan Go-Jek

Michael menjelaskan, persoalan ini sudah mereka bahas dalam internal Go-Jek untuk segera dicarikan solusinya. Selain itu, pihaknya juga telah menyampaikan ihwal ini kepada pemeritah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Jadi koorndinasi itu sudah berjalan, komunikasi juga sudah jalan," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut dia, demo yang digelar selama ini belum tentu mewakili seluruh driver di dalam komunitas Go-Jek seluruh Indonesia. Meskipun demikian, Go-Jek terus berusaha memperbaiki segala kekurangan dan akan melakukan perubahan aturan.

"Kami selalu melihat perubahan adjustment itu terjadi melalui Kopdar. Karena Kopdar yang membuat kami mewakili seluruh komunitas yang ada. Jadi perubahan itu ada," imbuhnya.

Ia menyebutkan, salah satu perubahan itu ada dalam sistem suspensi. Ini diubah melalui Kopdar-Kopdar yang telah dilaksanakan.

"Kita ubah berdasarkan hasil Kopdar, aspirasi mitra. Selain itu, sistem insentif yang lebih baik. Itupun berdasarkan Kopdar dan selalu kami komunikasikan," ucap dia.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.