Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Indonesia Targetkan Anak Perusahaannya IPO Tahun 2020

Kompas.com - 23/11/2018, 14:44 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pos Logistik Indonesia direncanakan akan melakukan pelepasan saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) di 2020. Pos Logistik merupakan anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (persero).

"Pos logistik target 2020 akhir bisa IPO," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono di kantornya, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Gilarsih mengatakan, kinerja keuangan anak perusahaannya ini terus membaik. Atas dasar itu, dia berkeyakinan Pos Logistik bisa melantai di bursa pada 2020.

"Yang sudah sehat pos logistik, tahun depan ada breakthrough di situ," kata Gilarsih.

Gilarsih menambahkan, saat ini dirinya tengah berupaya menyehatkan anak-anak perusahaan Pos Indonesia. Dengan begitu, harapannya bisa mengundang investor.

Baca juga: PT Pos Indonesia Terselamatkan E-Commerce

"Perusahaan induk jual ke publik itu sulit. Kita banyak mengemban penugasan, enggak mungkin di IPO. Tapi ketika saya membelah ini menjadi anak perusahaan dan anak-anak ini akan dipekerjakan untuk melakukan pekerjaan yang komersial. Anak ini yang mengundang investor," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com