Pos Indonesia Targetkan Anak Perusahaannya IPO Tahun 2020

Kompas.com - 23/11/2018, 14:44 WIB
Coworking space kerjasama EV Hive dan PT Pos Indonesiayang terletak di gedung PT Pos Indonesia, Pasar Baru, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/Nabilla TashandraCoworking space kerjasama EV Hive dan PT Pos Indonesiayang terletak di gedung PT Pos Indonesia, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pos Logistik Indonesia direncanakan akan melakukan pelepasan saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) di 2020. Pos Logistik merupakan anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (persero).

"Pos logistik target 2020 akhir bisa IPO," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono di kantornya, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Gilarsih mengatakan, kinerja keuangan anak perusahaannya ini terus membaik. Atas dasar itu, dia berkeyakinan Pos Logistik bisa melantai di bursa pada 2020.

"Yang sudah sehat pos logistik, tahun depan ada breakthrough di situ," kata Gilarsih.

Gilarsih menambahkan, saat ini dirinya tengah berupaya menyehatkan anak-anak perusahaan Pos Indonesia. Dengan begitu, harapannya bisa mengundang investor.

Baca juga: PT Pos Indonesia Terselamatkan E-Commerce

"Perusahaan induk jual ke publik itu sulit. Kita banyak mengemban penugasan, enggak mungkin di IPO. Tapi ketika saya membelah ini menjadi anak perusahaan dan anak-anak ini akan dipekerjakan untuk melakukan pekerjaan yang komersial. Anak ini yang mengundang investor," ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.