Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susi Tunggu Janji Ridwan Kamil Tata Objek Wisata di Pangandaran

Kompas.com - 23/11/2018, 19:00 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu realisasi janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan melalukan penataan objek wisata di Pangandaran.

Hal itu disampaikan Susi dalam akun Intagram pribadinya. Sambil membagikan beberapa foto bersama Ridwan Kamil, Susi mengungkapan janji pria yang kerap disapa Kang Emil itu.

"Pak @ridwankamil juga sampaikan katanya rencana penataan obyek wisata Pangandaran akan dimulai tahun 2019," tulis Susi, Jumat (22/11/2018).

"Ditunggu lho, Pak! Supaya masyarakat jadi nyaman bermain di pantai sehingga kecintaan terhadap #LautKita semakin tinggi," sambungnya.

Menteri nyentrik itu juga mengungkapan, foto-foto bersama Ridwan Kamil diambil saat keduanya berkunjung ke Pangandaran beberapa hari lalu.

Bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Susi mengajak Ridwan Kamil berkeliling PPI Cikadang di Pantai Timur, Pangandaran.

Susi juga mengajak Ridwan Kamil meninjau pembangunan Pangandaran Integrated Akuarium dan Marine Research Institute serta Politeknik Kelautan dan Perikanan.

Di akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil juga memampang foto bersama Susi. Dalam keterangan foto itu , Ridwan Kamil menulis seakan akan menuruti perintah Susi.

"Saya: 'Iya bu..,' 'Oh gitu bu..' 'maaf bu..', 'secepatnya..', 'nggih bu..', 'siap bu..', 'Saya kerjakan bu..' 'tapi bu, ah sudahlah' (diulangi lagi dari awal)," tulisnya.

Sontak unggahan Ridwan Kamil itu dibanjiri komentar netizen. Hingga pukul 17.42 WIB, sebanyak 4.222 komentar memenuhi foto kebersamaan Ridwan Kamil dengan Susi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com