Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN Karya Gandeng Krakatau Steel untuk Pasok Baja

Kompas.com - 23/11/2018, 19:50 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BUMN Karya menggandeng PT Krakatau Steel (Persero) Tbk untuk memasok kebutuhan baja proyek-proyek Infrastruktur nasional.

Kerjasama itu dituangkan pada Head of Agreement (HoA) antara Krakatau Steel dengan enam BUMN Karya yakni Waskita Karya, Wijaya Karya, Hutama Karya, Adhi Karya, PP dan Nindya Karya.

"Kerja sama antara Krakatau Steel dan BUMN - BUMN Karya ini sebenarnya sudah berjalan sejak lama," ujar Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (22/11/2018).

"Namun ditegaskan kembali dalam bentuk sinergi yang lebih kuat dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur Nasional," sambung dia.

Sementara itu Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Aloysius Kiik Ro berharap agar Krakatau Steel terus meningkatkan kualitas produknya demi terciptanya produk infrastruktur yang baik dan modern.

Adapun Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk memacu pembangunan infrastruktur melalui hasil kualitas baja yang baik.

Hingga saat ini beberapa proyek infrastruktur negara sudah dipasok oleh Krakatau Steel. Diantaranya proyek Jakarta-cikampek Elevated Toll, proyek pembangunan menara listrik 35.000 MW, dan Light Rapid Transit (LRT).

"Adanya kebutuhan baja yang terus meningkat dari tahun ke tahun merupakan cerminan dari berkembangnya geliat pertumbuhan infrastruktur bangsa,” ungkap Silmy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com