Bos Maybank Prediksi BI akan Tahan Suku Bunga Acuan hingga Akhir Tahun

Kompas.com - 24/11/2018, 07:33 WIB
Presiden Direktur dan CEO PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank) Taswin Zakaria di Jakarta, Jumat (23/11/2018) KOMPAS.com/Putri Syifa NurfadilahPresiden Direktur dan CEO PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank) Taswin Zakaria di Jakarta, Jumat (23/11/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur dan CEO PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank) Taswin Zakaria mengatakan, untuk bulan Desember mendatang kemungkinan Bank Indonesia (BI) akan menahan suku bunga acuan BI 7-day Reverse Repo Rate di level 6 persen.

"Akhir tahun saya kira mungkin tidak (naik) ya," ujar Taswin dalam Disrupto 2018 di Jakarta, Jumat (22/11/2018).

Taswin menyebutkan, saat ini suku bunga yang berada di level 6 persen tersebut sudah cukup untuk menjaga kestabilan dalam negeri.

"Karena sudah cukup oke saat ini," tutur dia.

Baca juga: Era Suku Bunga Tinggi, Berapa Porsi Ideal Pendapatan Non Bunga Perbankan?

Bulan November ini BI kembali menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 bps, Taswin menyambut baik keputusan bank sentral tersebut. Dia menilai, kenaikan suku bunga di bulan November ini sudah sesuai sebagai upaya menyeimbangkan sentimen negatif global yang berdampak ke Indonesia.

"Saya pikir itu yang harus dilakukan (BI) untuk merespon kondisi global dan saya pikir wajar lah," tutur Taswin.

Sebagai informasi, BI sepanjang 2018 telah menaikkan suku bunga acuan BI 7-day Reverse Repo Rate sebanyak 175 bps dan terakhir pada November yang berada di level 6 persen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X