Kompas.com - 25/11/2018, 09:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi koki dadakan saat peluncuran komunitas Seafood Lovers Millenials (SeaLovMi) di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018). SeaLovMi merupakan komunitas netizen pecinta kuliner ikan asli Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Susi memasak menu kakap pindang gunung. Dia mengaku sering memasak menu ini untuk disajikan bagi keluarganya.

"Saya sering masak kakap pindang gunung, karena saya kurang suka ikan yang digoreng," ujar Susi sambil menyiapkan bumbu masakan.

Susi tampak terampil menyiapkan bumbu untuk olahan hidangan tersebut. Dengan cekatan, menteri yang terkenal dengan slogan 'Tenggelamkan' ini mencampuri bumbu-bumbu ke dalam wajan yang telah disediakan.

Saat proses memasak ini, Susi didampingi oleh Chef Marinka dan Chef Chandra Yudhasswara. Kedua juru masak terkenal ini membantu Susi dalam menyiapkan bumbu masakannya.

Baca juga: Menteri Susi: Stop Penggunaan Sedotan Plastik

"Kalau mau punya asisten chef kayak gini harus jadi menteri dulu," kelakar Susi.

Setelah masakannya matang, Susi dibantu Chef Marinka dan Chandra membagikan hidangan kreasinya itu kepada masyarakat yang hadir di lokasi.

Dalam kegiatan ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyediakan sekitar 4.000 porsi makanan olahan ikan untuk dibagi-bagikan secara gratis bagi masyarakat. Kegiatan ini dilangsungkan untuk memperingati Hari Ikan Nasional yang ke-5.

"Kegiatan ini untuk mengkampanyekan gerakan gemar makan ikan. Makan ikan itu sehat dan harganya lebih murah dari pada daging merah," ujar Susi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.