50 Persen Transaksi Go-Pay Masih di Ekosistem Go-Jek

Kompas.com - 26/11/2018, 18:13 WIB
Head of Corporate Affairs Go-Pay Winny Triswandhani dalam Konferensi Pers Go-Pay Pay Day di Jakarta, Senin (26/11/2018)KOMPAS.com/Putri Syifa Nurfadilah Head of Corporate Affairs Go-Pay Winny Triswandhani dalam Konferensi Pers Go-Pay Pay Day di Jakarta, Senin (26/11/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Head of Corporate Affairs Go-Pay Winny Triswandhani menyebut bahwa transaksi Go-Pay yang digunakan dalam ekosistem Go-Jek masih 50 persen dari keseluruhan total transaksi yang ada.

Transaksi Go-Pay di Go-Jek itu 50 persen dari seluruh transaksi yang ada di Go-Jek,” ujar Winny di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Dia menjelaskan, penetrasi yang masih 50 persen ini karena ekspansi yang dilakukan Go-Jek ke berbagai daerah sehingga perlu terus beradaptasi.

“Go-Jek terus ekspansi, jadi butuh beradaptasi lagi,” tutur Winny.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan pembayaran selain ekosistem Go-Jek, Winny menyebut masih lebih besar didalam ekosistem Go-Jek.

“Untuk saat ini masih lebih besar sistem yg di Go-Jek karena memang yang aplikasi untuk diluar (ekosistem Go-Jek) baru launching di bulan April 2018. Sedangkan kalau yang di Go-Jek kan udah lama. Jadi pastinya lebih besar di ekosistem Go-Jek,” jelas dia.

Hingga kini, Winny mengungkapkan bahwa aplikasi Go-Jek sudah diunduh lebih dari 108 juta. Sedangkan untuk Go-Pay sendiri sudah menjalin kerja sama dengan lebih dari 200.000 merchant dimana 20.000 diantaranya adalah pedagang kecil dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).




Close Ads X