Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merpati akan Terbang Gunakan Pesawat Rusia, Ini Kata Menhub

Kompas.com - 27/11/2018, 13:04 WIB
Murti Ali Lingga,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan, manajemen Merpati Nusantara Airlines (MNA) harus mengikuti aturan yang berlaku termasuk penggunaan pesawat buatan Rusia.

Hal itu disampaikan Menhub, seiring dengan rencana maskapai penerbangan nasional tersebut akan kembali beroperasi awal 2019 mendatang.

"Nanti kita lihat, kan kita punya regulasi. Harus sesuai dengan regulasi kita (Indonesia) ya," kata Budi di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Beberapa waktu lalu, Budi menuturkan dirinya tidak tak berani menjamin maskapai Merpati Airlines dapat beroperasi 2019. Namun pada dasarnya ia menyambut baik rencana manajemen Merpati Nusantara Airline untuk segera "mengudara" lagi.

Baca juga: Merpati Mau Terbang Lagi, Ini Syarat dan Tahapannya

Seperti diberitakan, Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines Asep Ekanugraha, berencana akan menggunakan pesawat produksi Rusia saat pihaknya bisa kembali terbang. Menurut dia, Merpati tidak akan menggunakan pesawat buatan Boeing dan Airbus saat .

"Pesawat yang kita gunakan adalah buatan Rusia, dan bukan yang pernah kecelakaan di Gunung Salak," kata Asep di Jakarta, Senin (12/11/2018).

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Merpati Airlines Batal Pailit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com