Kerja Sama dengan 3 Universitas, PGN Ingin Persiapkan SDM Siap Kerja - Kompas.com

Kerja Sama dengan 3 Universitas, PGN Ingin Persiapkan SDM Siap Kerja

Kompas.com - 28/11/2018, 11:15 WIB
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjalin kerjasama dengan 3 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dalam Program Magang Mahasiswa BersertifikatDok. Humas PGN PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjalin kerjasama dengan 3 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

KOMPAS.com – Untuk meningkatkan sinergi manajemen sumber daya manusia ( SDM) di lingkungan BUMN, PT Perusahaan Gas Negara Tbk ( PGN) menjalin kerja sama dengan 3 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat.

Program ini merupakan program Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Direktur SDM dan Umum PGN Desima Equalita Siahaan mengatakan, dengan program ini mahasiswa dari tiga perguruan tinggi tersebut mendapatkan pengayaan wawasan dan keterampilan.

Hal itu berguna untuk mempersiapkan mereka masuk ke dunia kerja, terlebih dalam menghadapi persaingan global dengan berbekal sertifikat kompetensi.

“Melalui program ini kami ingin memberikan gambaran dunia kerja yang sesungguhnya kepada adik-adik mahasiswa sehingga nantinya ketika mereka lulus bisa dengan cepat beradaptasi dengan dunia kerja dan segala dinamikanya,” kata Desima seperti dimuat laman resmi  pgn.co.id.

Desima sendiri mengatakan itu usai penandatanganan nota kerja sama antara PGN dan perwakilan perguruan tinggi di Kantor Pusat PGN di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Baca juga: Tingkatkan Minat Baca, PGN Dirikan Taman Bacaan

Adapun universitas yang melakukan penandatanganan kerja sama dengan PGN adalah Universitas Telkom, Universitas Trisakti, dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Desima menambahkan, dengan adanya perjanjian kerja sama ini nantinya para mahasiswa dari universitas tersebut akan difasilitasi dalam mengaplikasikan keilmuannya di dunia kerja. Caranya dengan melakukan praktek kerja atau magang di PGN.

Selain menyediakan tempat magang, PGN juga berkomitmen untuk menyediakan mentor selama program magang. Nantinya, mahasiswa akan pula mendapatkan sertifikat ketika program magang berakhir.

“Kami percaya bahwa sinergi positif yang sudah terjalin ini, mampu mendukung para mahasiswa di Indonesia agar lebih mudah untuk mendapatkan program magang yang bersertifikat. Sehingga nantinya dapat tercipta tenaga kerja yang handal, mampu bersaing secara global, dan di kemudian hari dapat memberikan sumbangsihnya untuk negeri ini,” tutur Desima.

Dia juga berharap kerja sama ini terus berkelanjutan guna mengembangkan solusi jangka panjang dalam dunia pendidikan dan bisnis di Tanah Air.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X