Rekayasa Industri dan Wilmar Group Kerja Sama Ekspansi Multiproyek - Kompas.com

Rekayasa Industri dan Wilmar Group Kerja Sama Ekspansi Multiproyek

Kompas.com - 28/11/2018, 15:12 WIB
Logo PT Rekayasa Industri (Rekind). Rekind berdiri pada 12 Agustus 1981 sebagai perusahaan perekayasaan, pengadaan, dan konstruksi (EPC) milik negara.  Primus Logo PT Rekayasa Industri (Rekind). Rekind berdiri pada 12 Agustus 1981 sebagai perusahaan perekayasaan, pengadaan, dan konstruksi (EPC) milik negara.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Rekayasa Industri (Rekind), salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang penyedia jasa EPCC (Engineering, Procurement, Construction, Commisioning) menyepakati kerja sama dengan Wilmar Group Indonesia. Kerja sama ini terkait pengembangan Wilmar Multi Expansion Projects.

Dalam kerja sama ini, Rekind membantu penyusunan jasa teknis dan persiapan pelaksanaan jasa pembuatan Front End Engineering Design (FEED) dan eksekusi proyek yang termasuk di dalamnya engineering dan project management Wilmar Multi Expansion Projects.

"Pengembangan FEED dan Kontraktor jasa Engineering untuk Wilmar Multi Expansion Projects merupakan prestasi yang diperoleh Rekind. Rekind bisa menambah daftar pengalaman pada proyek Oleochemical berbasis Pangan/Food Grade dan meningkatkan prestasi dalam pengembangan energi nabati, dalam hal ini biodiesel project," ujar Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman dalam pernyataannya, Rabu (28/11/2018).

Melalui proyek ini Rekind dituntut untuk memiliki standar kerja tinggi namun juga mampu menyuguhkan ide-ide inovasi di bidang engineering  serta mampu memanfaatkan dengan baik seluruh potensi  sumber daya yang ada.

“Dengan demikian  dapat memberikan nilai tambah bagi proyek, pemerintah, industri dan masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan yang nantinya akan merasakan manfaat dari produk yang dihasilkan,” imbuh Yanuar.

Beberapa proyek di bidang agribisnis pun pernah diselesaikan Rekind, di antaranya Pabrik Minyak Sawit Rimba Belian dan Long Kali, Pabrik Derivat Gondorukem & Terpentin dan Biodiesel Wilmar.

Wilmar Group Indonesia  merupakan salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang agribisnis dan industri terkait serta penghasil biodiesel terbesar di dunia.



Close Ads X