BCA Salurkan Kredit Modal Kerja Rp 7,1 Triliun untuk Pupuk Indonesia

Kompas.com - 28/11/2018, 15:16 WIB
Direktur BCA Rudy Susanto (kedua kiri) dan Direktur Keuangan PT Pupuk Indonesia (Persero) Indarto Pamoengkas (ketiga kanan) berfoto bersama di Hotel Indonesia Kempinski, Jl. M.H. Thamrin No.1, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).MURTI ALI LINGGA/KOMPAS.com Direktur BCA Rudy Susanto (kedua kiri) dan Direktur Keuangan PT Pupuk Indonesia (Persero) Indarto Pamoengkas (ketiga kanan) berfoto bersama di Hotel Indonesia Kempinski, Jl. M.H. Thamrin No.1, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk menyalurkan kredit modal kerja senilai Rp 7,1 triliun kepada Grup Pupuk Indonesia. Dana ini akan digunakan Grup Pupuk Indonesia untuk menjalankan program-program yang telah dicanangkan.

Direktur BCA, Rudy Susanto mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan demi kesejahteraan masyarakat. Mereka juga ingin berkontribusi dalam memajukan sektor pangan nasional.

"Puji syukur kita telah menyelesaikan penandatanganan perjanjian," kata Rudy di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

Rudy menuturkan, pihaknya berharap bisa membantu pemerintah melalui Grup Pupuk Indonesia ke depannya.

"Kita bangga, selama ini BCA selalu dikenal untuk KPR, KKP maupun infrastruktur lainnya. Ini eksposur yang besar ke Pupuk Indonesia. Ini belum semua, ini baru modal kerja saja," ujarnya.

Baca juga: Tren Suku Bunga Tinggi, Pertumbuhan Kredit Konsumen BCA Tertekan

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Pupuk Indonesia (Persero) Indarto Pamoengkas, menambahkan, pihaknya patut berbangga karena bisa menjalin kerja sama dengan BCA. Selama ini BCA dianggap telah memberikan kepercayaan penuh.

"Terima kasih, (karena) banyak sekali uang telah dipercayakann kepada kami," kata Indarto.

Indarto menjelaskan, perjanjian ini merupakan kali pertama Pupuk Indonesia dan BCA melakukan kerja samaa atau kemitraan. Modal ini nantinya akan dipergunakan dengan maksimal untuk menunjang kinerja perusahaan.

"Saya berharap kerja sama ini ditingkatkan. Kita ingin ke depan membangun kepercayaan yang lebih baik," tandasnya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X