INFOGRAFIK: Fakta Jalan Tol Solo-Ngawi yang Baru Diresmikan Jokowi

Kompas.com - 28/11/2018, 16:28 WIB
Fakta jalan Tol Solo-Ngawi yang Diresmikan Jokowi KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoFakta jalan Tol Solo-Ngawi yang Diresmikan Jokowi

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo telah meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi untuk segmen Sragen-Ngawi hari ini, Rabu (28/11/2018).

Ruas tol sepanjang 51 kilometer itu dinyatakan layak dan siap beroperasi sebagai jalan tol melalui Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 89/KPTS/2018 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi pada 12 November 2018.

Adapun, Jalan Tol Solo-Ngawi terbentang sepanjang 90,43 kilometer. Jalan tol ini merupakan bagian dari proyek besar Jalan Tol Trans Jawa di era pemerintahan Presiden Jokowi-Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Peresmian tol ini nantinya menghubungkan Kota Boyolali, Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Ngawi.

Tak hanya itu, tol ini nantinya menjadi penghubung yang menyatukan jalan tol dari Jakarta-Surabaya.

Seperti apa proyek ini? Berikut infografiknya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Fakta Tol Solo-Ngawi yang Diresmikan Jokowi

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X