Tahun 2019, Adhi Karya Siapkan Belanja Modal Rp 5 Triliun

Kompas.com - 29/11/2018, 17:07 WIB
Direksi PT Adhi Karya (persero) Tbk saat di Jakarta, Kamis (29/11/2018). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADireksi PT Adhi Karya (persero) Tbk saat di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya (persero) Tbk menyiapkan belanja modal atau capital expenditure hingga Rp 5 triliun untuk tahun depan.

Dana tersebut akan digunakan untuk menggarap proyek-proyek yang ditugaskan untuk Adhi Karya.

"Saya kira capex tahun depan sekitar Rp 4 triliun sampai Rp 5 triliun," ujar Direktur Keuangan Adhi Karya, Enthus Asnawi di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Enthus menambahkan, alokasi terbesar akan digunakan untuk mendanai proyek jalan tol dan properti. Sementara itu, proyek lainnya yang akan didanai adalah proyek Sistem Penyedia Air Minum (SPAM).

Baca juga: Per September 2018, Adhi Karya Raup Laba Bersih Rp 335 Miliar

"Kira-kira untuk properti, karena kita mau inject lagi, kemudian ke tol karena kita sedang menginisasi tol Solo-Jogja-Kulonprogo," kata Enthus.

Enthus memaparkan, pendanaan tersebut diperoleh perusahaan dari kas internal dan aksi korporasi yaitu penawaran umum berkelanjutan (PUB).

"Kita masih punya sisa PUB dari yang lalu kira kira Rp 2 triliun. Itu salah satu alternatif sumber pendanaan kita. Selain itu ada IPO anak perusahaan," ucap dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X