Allianz Indonesia Bayar Klaim Asuransi 5 Korban Lion Air JT 610 - Kompas.com

Allianz Indonesia Bayar Klaim Asuransi 5 Korban Lion Air JT 610

Kompas.com - 29/11/2018, 20:13 WIB
Tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi melihat dan memilah barang-barang yang sudah dikumpulkan dari pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/11/2018).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi melihat dan memilah barang-barang yang sudah dikumpulkan dari pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen asuransi Allianz Indonesia menyelesaikan proses klaim asuransi lima korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10/2018) silam.

Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia, Ginawati Djuandi mengatakan, melalui pemantauan yang dilakukan pihaknya diketahui lima penumpang itu merupakan nasabahnya pada berbagai jenis produk asuransi Allianz. Allianz Indonesia pun menindaklanjuti dan membayarkan klaim asuransi kelima nasabah tersebut.

"Sebagai bentuk komitmen Allianz Indonesia terhadap pelayanan kepada para nasabahnya yang mengalami bencana, pihak manajeman juga telah mengirimkan wakil manajemen untuk mengunjungi keluarga nasabah," kata Ginawati dalam keterangam resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (29/11/2018).

Dia menjelaskan, dalam kesempatan itu, wakil manajemen Allianz Indonesia juga membantu pihak keluarga yang ditinggalkan korban kecelakaan untuk melakukan pengisian form klaim asuransi. Sehingga proses pembayaran klaim bisa segera dilakukan.

Baca juga: Lion Air: Mungkin Kami Dianggap Perusahaan yang Kampungan Kali Ya...

“Kepada keluarga para korban kami sampaikan rasa duka yang mendalam. Kami juga sangat bersedih karena di antara para korban kecelakaan itu terdapat lima orang nasabah Allianz Indonesia. Semoga keluarga para korban diberi ketabahan menghadapi musibah ini," ujarnya.

Pihaknya sambung Ginawati, berkomitmen untuk membantu dan segera mempercepat proses pembayaran klaim asuransi yang dilakukan para ahli waris dan keluarga korban. Beberapa nasabah dibantu untuk menyelesaikan proses klaim asuransinya.

"Saat ini, Allianz Indonesia telah menerima dan memproses beberapa pengajuan klaim lainnya dari nasabah yang menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air serta terus melakukan pendampingan dan pendataan nasabah, untuk mencari kemungkinan masih ada nasabah Allianz Indonesia lain yang belum terdata dalam kecelakaan itu," tuturnya.




Close Ads X