Ngobrol Bareng, Nelayan Ini Tak Tahu Susi Pudjiastuti adalah Menteri

Kompas.com - 30/11/2018, 13:35 WIB

KOMPAS.com — Perempuan nelayan dari Belitung, Susanti, meminta maaf karena tidak mengenali Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Padahal, sebelumnya ia sudah berdialog panjang dengan Susi mengenai kepiting hasil tangkapannya.

Hal ini diketahui dari video berdurasi lebih dari 5 menit di akun YouTube KKP News yang diunggah pada Kamis (29/11/2018).

Susanti yang akrab disapa Ati berbincang dengan Susi saat dirinya baru selesai menangkap kepiting atau yang dalam bahasa setempat disebut nyuluh.

Ia bercerita bagaimana ia turun ke laut untuk nyuluh, mulai dari pukul 19.00 setelah maghrib hingga pukul 01.00 atau 02.00 dini hari. Saat siang, ia bertugas sebagai ibu rumah tangga dan mengurus keluarga.

Susi Pudjiastuti pun mengaku kagum dengan kerja keras yang dilakukan Ati.

"Dapatnya kepiting macam-macam, banyak kepiting bakau,” kata Susi sembari melihat hasil tangkapan Ati di dalam jerigen biru.

Baca juga: Susi: Masih Ada yang Ambil Kepiting Bertelur? Malu Dong...

Kemudian, dengan antusias, Ati menceritakan bahwa dirinya pernah melepaskan kepiting yang tengah bertelur hasil tangkapannya.

"Kalau ingin diambil, kasihan. Dilepas, kasihan juga, ya terpaksa aku lepas. Tapi kan, Tuhan Maha Adil ya, Bu. Tahu-tahu ketemu lagi yang lain. Gantian ya. Lepas satu nanti dapat sepuluh," kata Ati.

Namun, hal menarik terjadi ketika seorang laki-laki menanyakan kepada Ati apakah dia tahu siapa perempuan yang sedang berbicara dengannya.

Dengan polosnya, Ati mengaku tidak tahu siapa orang yang ada di hadapannya saat itu.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.