Desember, Narada Aset Manajemen Luncurkan Reksa Dana Saham

Kompas.com - 30/11/2018, 15:03 WIB
Ilustrasi investasi THINKSTOCKS/RIKKYALIlustrasi investasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Narada Aset Manajemen (Narada Aset) Oktavian Dondi mengatakan, pihaknya akan meluncurkan produk Narada Saham II pada 1 Desember 2018 bersamaan dengan gelaran Tomorrow Today Fun(d) Festival di Senayan City, Jakarta.

“Untuk Narada Saham II nanti pada saat acara akan diluncurkan, sebagian investor baru yang mendaftar nanti saat acara akan masuk di Narada Saham II,” ujar Dondi di Senayan City Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Kemudian, untuk produk lain juga akan segera diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Saat ini, Dondi pun sedang mengajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang reksa dana pasar uang.

“Ada, kita setiap akhir tahun mesti buat business plan ke OJK. Rencana, kita akan nambah Narada Saham satu lagi tahun depan, (reksadana) campuran juga akan kita bikin lagi. Kemudian, yang sedang kita ajukan dan belum dapat efektif adalah (reksadana) pasar uang,” papar dia.

Berdasarkan data dari Narada Aset, pertumbuhan Narada Saham Indonesia (NSI) sebesar 10,73 persen year-to-date (ytd) dan pertumbuhan dari tahun lalu (year-on-year/ yoy) sebesar 30,33 persen.

Dalam penentuan target, Dondi mengatakan cukup konservatif. Namun, pihaknya selalu berusaha untuk melampaui target tersebut.

“Kita pakai target minimal untuk NSI 12 persen. Sekarang sudah 10,78 persen, akhir tahun ini harus 12 persen kalau bisa diatas karena dana kelolaan kita besar,” jelas Dondi.

Untuk dana kelolaan (Asset Under Management/AUM) NSI sendiri sudah Rp 758,32 miliar. Lalu, AUM untuk Narada Campuran I (NC1) sudah menyentuh Rp 273,69 miliar. Dengan pertumbuhan 21,94 persen ytd dan 21,94 persen yoy.

“Kalau NC1 diatas ekspektasi kita, tapi Alhamdulillah bisa lebih baik lagi,” tandas Dondi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.