Uang Kripto Asal Indonesia Ini Disebut Miliki Harga Stabil

Kompas.com - 30/11/2018, 19:50 WIB
Cryptocurrency on a circuit board Thinkstockphotos.comCryptocurrency on a circuit board

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mata uang kripto alias cryptocurrency dunia saat ini mengalami tren penurunan cukup signifikan. Bitcoin, misalnya, harganya kini berada pada kisaran 3.684 per dollar AS.

Nilai bitcoin telah anjlok 80 persen dari titik tertingginya. Demikian halnya dengan ethereum yang harganya merosot dari kisaran 1.400 dollar AS menjadi 102 dollar AS.

Di tengah lemahnya harga mata uang kripto dunia, Cyronium, mata uang kripto asal Indonesia, disebut mempertahankan stabilitas harga. Harga Cyronium pada tanggal 27 November 2018 ditutup di titik Rp 29,4 juta.

Harga Cyronium ini lebih tinggi sekitar 17,68 persen dari harga pre sale saat penjualan perdana Cyronium di bulan Mei 2018 lalu.

Cyronium memiliki platform “Scale-Up UKM”. Di bawah platform ini, Cyronium membina puluhan UKM di Indonesia dengan tujuan meningkatkan omzet bulanan mereka.

“Dengan adanya underlying berupa Platform Scale-Up UKM, harga Cyronium sejauh ini terjaga stabil. Cyronium tumbuh seiring dengan tumbuhnya UKM yang dibina. Makin tinggi kenaikan omzet yang diperoleh UKM binaan Cyronium, dampaknya juga makin positif terhadap kenaikan harga Cyronium,” ungkap Alfan Wahyu Ilham Robbani, CEO Cyronium dalam keterangannya, Jumat (30/11/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cyronium adalah uang kripto yang diciptakan oleh pebisnis asal Bandung, Mardigu Wowiek Prasantyo. Mata uang kripto ini pertama kali dijual ke publik pada bulan Mei 2018.

Cyronium menerbitkan token digital dengan teknologi blockchain, yang bisa dibeli oleh member Cyronium dengan harga fluktuatif sehingga bisa mengambil keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual.

Selain itu, member Cyronium juga akan menerima imbal hasil dari program Scale-Up UKM Cyronium dalam bentuk CYRO Rewards, yang dibagikan per 6 bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.