1.196 Peserta CPNS Kemenkeu Lolos Seleksi Awal, Ini Tahap Berikutnya

Kompas.com - 01/12/2018, 12:11 WIB
Ilustrasi tes CPNS KOMPAS/LASTI KURNIAIlustrasi tes CPNS
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Kementerian Keuangan ( Kemenkeu) telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) yang merupakan seleksi awal perekrutan calon pegawai negeri sipil ( CPNS) 2018. Hasil SKD tersebut disampaikan melalui situs Kemenkeu, kemenkeu.go.id.

Sebanyak 1.196 orang dinyatakan lolos tes SKD. Dengan demikian, mereka berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya, yaitu tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Informasi yang ada menyebutkan, tes SKB dibagi menjadi tiga jenis, yaitu psikotes online, tes kesehatan dan kebugaran, serta wawancara.

Pembobotan nilai SKB untuk psikotes online sebesar 30 persen, tes kesehatan dan kebugaran sebesar 30 persen, dan wawancara sebesar 40 persen.

Tes SKB dilaksanakan pada 4-9 Desember 2018. Terkait dengan tempatnya, tes akan dilaksanakan sesuai lokasi tes pilihan pelamar saat melakukan pendaftaran online.

Berikut lokasi tes psikotes online:

1. Medan

Tes akan dilaksanakan pada 6 Desember 2018 bertempat di Balai Diklat Keuangan Medan. Nama peserta dan jadwal tes lokasi Medan dapat diunduh di sini.

2. Jakarta

Tes akan dilaksanakan pada 6 Desember 2018 bertempat di Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan. Nama peserta dan jadwal tes lokasi Jakarta dapat diunduh di sini.

3. Yogyakarta

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X