Ada Reuni Aksi 212, Pola Operasi Pemberangkatan 25 KA Direkayasa

Kompas.com - 02/12/2018, 13:14 WIB
Peserta reuni akbar 212 turun di Stasiun Gondangdia menuju kawasan Monas, Minggu (2/12/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Peserta reuni akbar 212 turun di Stasiun Gondangdia menuju kawasan Monas, Minggu (2/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi pemberangkatan 25 KA dari Stasiun Gambir. Hal ini menyusul adanya reuni Aksi 212 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (2/11/2018).

Rekayasa pola operasi tersebut yakni dengan memberhentikan luar biasa (BLB) pemberangkatan ke 25 KA tersebut di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang.

"Ini untuk mengantisipasi para penumpang yang kesulitan berangkat dari Stasiun Gambir," ujar Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo, seperti dikutip dari siaran pers, Jakarta.

"Jadi kami memberikan alternatif untuk naik dari Stasiun Jatinegara. Dan PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang disana,” sambung dia.

Beberapa KA yang terkena rekayasa pola operasi diantaranya Argo Parahyangan, Argo Muria, Argo Jati, Argo Bromo Anggrek Pagi, Cirebon Ekspres, dan Gajayana. Waktu pemberangkatan 25 KA tesebut dimulai pukul 05.05 WIB hingga 18.15 WIB.

PT KAI menghimbau calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.

Selain itu, KAI juga mengingatkan kembali agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X