Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Reuni 212, Penumpang KRL Melonjak

Kompas.com - 02/12/2018, 15:21 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat terjadi lonjakan penumpang di beberapa stasiun dekat Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (2/12/2018).

Hal ini seiring adanya pergerakan masyarakat menggunakan KRL untuk datang mengikuti acara Reuni Aksi 212 yang di gelar di Monas, Jakarta Pusat.

"Meski demikian penambahan sejumlah personil petugas pelayanan, petugas kebersihan, pengamanan serta perangkat loket mobile membuat suasana stasiun kondusif," ujar VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa dalam siaran pers, Jakarta, Minggu.

Eva mengungkapkan, jumlah pengguna yang naik turun di Stasiun Juanda sampai dengan pukul 10.00 WIB tercatat 40.170 penumpang, atau meningkat sekitar 9 kali lipat dari jumlah biasanya yaitu 4.718 penumpang.

Baca juga: Reuni 212 Selesai, Transjakarta Kembali Beroperasi Normal

Sementara itu di Stasiun Gondangdia, jumlah penumpang mencapai 47.559 penumpang, atau meningkat 15 kali lipat dari jumlah biasanya yaitu 3.229 penumpang.

PT KCI menyiapkan rangkaian tambahan yang dapat dioperasikan sewaktu-waktu sebagai rangkaian KRL tambahan. Hal ini diakukan sebagai antisipasi melonjaknya pengguna jasa pada siang dan sore

PT KCI juga mengajak para penumpang untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP). Hal ini diakukan untuk menjaga kemudahan dan kenyamanan bersama.

"Dengan menggunakan THB PP, pengguna tidak perlu lagi mengantri untuk isi ulang relasi ketika akan kembali menggunakan KRL untuk perjalanan pulang," kata dia.

Selain itu PT KCI juga meminta pengguna jasa KRL untuk menggunakan stasiun alternatif lainnya bila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia telah sangat padat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com