Ada Reuni 212, Penumpang KRL Melonjak

Kompas.com - 02/12/2018, 15:21 WIB
Suasana Stasiun Juanda setelan aksi reuni akbar 212 di kawasan Monumen Nasional, Minggu (2/12/2018) berakhir. KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Suasana Stasiun Juanda setelan aksi reuni akbar 212 di kawasan Monumen Nasional, Minggu (2/12/2018) berakhir.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat terjadi lonjakan penumpang di beberapa stasiun dekat Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (2/12/2018).

Hal ini seiring adanya pergerakan masyarakat menggunakan KRL untuk datang mengikuti acara Reuni Aksi 212 yang di gelar di Monas, Jakarta Pusat.

"Meski demikian penambahan sejumlah personil petugas pelayanan, petugas kebersihan, pengamanan serta perangkat loket mobile membuat suasana stasiun kondusif," ujar VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa dalam siaran pers, Jakarta, Minggu.

Eva mengungkapkan, jumlah pengguna yang naik turun di Stasiun Juanda sampai dengan pukul 10.00 WIB tercatat 40.170 penumpang, atau meningkat sekitar 9 kali lipat dari jumlah biasanya yaitu 4.718 penumpang.

Baca juga: Reuni 212 Selesai, Transjakarta Kembali Beroperasi Normal

Sementara itu di Stasiun Gondangdia, jumlah penumpang mencapai 47.559 penumpang, atau meningkat 15 kali lipat dari jumlah biasanya yaitu 3.229 penumpang.

PT KCI menyiapkan rangkaian tambahan yang dapat dioperasikan sewaktu-waktu sebagai rangkaian KRL tambahan. Hal ini diakukan sebagai antisipasi melonjaknya pengguna jasa pada siang dan sore

PT KCI juga mengajak para penumpang untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP). Hal ini diakukan untuk menjaga kemudahan dan kenyamanan bersama.

"Dengan menggunakan THB PP, pengguna tidak perlu lagi mengantri untuk isi ulang relasi ketika akan kembali menggunakan KRL untuk perjalanan pulang," kata dia.

Selain itu PT KCI juga meminta pengguna jasa KRL untuk menggunakan stasiun alternatif lainnya bila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia telah sangat padat.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X