Kompas.com - 02/12/2018, 19:23 WIB
Nuansa vintage dalam penerbangan Garuda Indonesia yang bertajuk Garuda Indonesia Classic Brand pada Desember 2018. DOK. Garuda IndonesiaNuansa vintage dalam penerbangan Garuda Indonesia yang bertajuk Garuda Indonesia Classic Brand pada Desember 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com  - Garuda Indonesia kembali buka rute penerbangan pulang pergi dari Jakarta-London. Hal ini sebagai upaya untuk memperluas rute penerbangan international.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, rute tersebut akan efektif mulai 13 Desember mendatang yang nantinya akan menggunakan armada Boeing 777-300 ER.

"Di Boeing ini ada dua kelas penerbangan yakni ekonomi dan bisnis serta layanannya akan dioperasikan tiga kali dalam seminggu di setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (2/11/2018).

Menurut dia, kembali dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta – London ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional.

Baca juga: Sepi Penumpang Jadi Alasan Garuda Tutup Rute Jakarta-London

“Kembali beroperasinya layanan penerbangan ini juga menjadi langkah positif kami dalam upaya peningkatan kinerja maskapai," sebut dia.

Tidak hanya itu, pembukaan rute ini juga merupakan strategi pengembangan jaringan penerbangan Inggris-Indonesia yang mana angka kunjungan wisatawan mancanegara Inggris ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah wisman asal Inggris ke Indonesia khususnya melalui Bali merupakan yang tertinggi keempat setelah China, Australia, dan India. Untuk sembilan bulan pertama tahun ini, jumlahnya mencapai 210,062 kunjungan, tumbuh 9,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Oleh karena itu, kami sangat optimistis dengan kembali dibukanya rute ini dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan internasional yang diharapkan juga dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasional Garuda Indonesia," ujarnya.

Adapun rute Jakarta – London pp akan diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, melalui penerbangan GA 086 pada pukul 12.05 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 waktu setempat

Sementara itu, penerbangan London-Jakarta pp akan diberangkatan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 waktu setempat dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 19.10 WIB. (Nur Pehatul Janna)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Garuda Indonesia kembali buka rute penerbangan Jakarta - London

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.