Jonan Lantik Dwi Soetjipto Jadi Kepala SKK Migas

Kompas.com - 03/12/2018, 13:59 WIB
Dwi Soetjipto saat dilantik jadi Kepala SKK Migas di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (3/12/2018). -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADwi Soetjipto saat dilantik jadi Kepala SKK Migas di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (3/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik Dwi Soetjipto menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas.

Dwi menggantikan pimpinan sebelumnya, yakni Amien Sunaryadi yang memasuki masa pensiun. Dia dilantik Jonan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (3/12/2018).

"Demi allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD RI tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bhakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Dwi membacakan sumpah jabatannya.

Baca juga: Tekan Cost Recovery, SKK Migas Gunakan Besi dan Baja Dalam Negeri

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baimnya dan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan jabatan dan menghindarkan diri dari perbuatan tercela," sambungnya.

Dwi dilantik menjadi Kepala SKK migas berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 57 Tahun 2018. Surat keputusan ini diteken Presiden RI Joko Widodo pada 30 November 2018 lalu.

Dwi merupakan mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) pada tahun 2014 menggantikan Karen Agustiawan. Dia dicopot dari jabatannya pada 3 Februari 2017.

Sebelum menjadi dirut Pertamina, Dwi pun pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia. Ia dipandang berhasil mengonsolidasikan industri semen di Tanah Air.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X