Produk Sehari-hari Jadi Favorit Pembeli ShareBuy di JD.id

Kompas.com - 03/12/2018, 17:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Head of Social Commerce and Membership Marketing Division JD.id Duke Shu mengatakan, produk terjual cepat (Fast Moving Consumer Goods/ FMCG) dan belanja sehari-hari disebut paling laku untuk dibeli konsumen dalam program ShareBuy di JD.id.

"Produk FMCG paling mendominasi," ujar Duke di Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Hal tersebut juga diaminkan oleh Head of Corporate and Communication JD.id Teddy Arifianto yang menceritakan alasan dibalik FMCG menjadi terfavorit untuk dipesan lewat program ShareBuy di JD.id.

"Orang Indonesia kan suka makan, terus bagi yang belum pernah berbelanja e-commerce mereka akan coba-coba dulu lewat produk-produk sehari-hari yang bisa dibeli dengan harga murah, mie instan misalnya," ujar Teddy pada kesempatan yang sama.

Melanjutkan, Teddy menyebut bahwa banyak masyarakat Indonesia yang "coba-coba" ini seperti membeli mie instan hingga pasta gigi walalupun hanya satu buah. Ia menyebutkan bahwa ketika konsumen memesan satu buah seperti itu tantangannya adalah dalam pengirimannya.

"Misalnya di Medan ada yang pesan pasta gigi (satu buah) untung ada gudang di sana jadi bisa langsung kirim. Hanya, kadang-kadang walaupun satu buah konsumen suka protes kalau pengantarannya cukup lama," jelas dia.

Hingga saat ini, diakui Teddy selain FMCG ada pula bahan makanan (groceries) dan peralatan rumah tangga (home living) yang juga jadi primadona untuk dijajal dalam gelaran ShareBuy JD.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.