"Beri Pelayanan yang Baik, Jangan Bau Rokok, Jangan Kotor..."

Kompas.com - 04/12/2018, 12:02 WIB
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setyadi di Kantor Kemenhub, Rabu (4/7/2018). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setyadi di Kantor Kemenhub, Rabu (4/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) melakukan sosialisasi aturan baru pengganti Peraturan Menteri (Permen) 108 tentang angkutan sewa khusus kepada 1.500 pengemudi angkutan sewa khusus atau online di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setyadi menjelaskan, di dalam aturan baru ini terdapat aturan perlindungan terhadap pengemudi angkutan sewa khusus, aturan terkait keselamatan mengemudi, juga perlakuan terhadap penumpang.

"Peraturan ini dibuat bersama 7 teman dari asosiasi pengemudi angkutan sewa khusus. Peraturan ini sangat berpihak pada kepentingan pengemudi," ucap Budi ketika memberikan penjelasan di hadapan para pengemudi.

Baca juga: Soal Suspensi Mitra Ojek dan Taksi Online, Ini Masukan Kemenhub

Budi pun mengimbau para pengemudi untuk berperilaku baik kepada penumpangnya dan memosisikan penumpang sebagai mitra yang wajib untuk dilindungi.

Oleh karena itu, dia mengajak pengemudi angkutan sewa khusus agar berpenampilah rapi selama bekerja.

"Beri pelayanan yang baik, jangan bau rokok, jangan kotor, juga tampilkan suasana yang nyaman," ujar Budi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X