Bayar Transaksi Reksa Dana di Manulife Aset Bisa Lewat Indomaret

Kompas.com - 04/12/2018, 14:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menggandeng PT Indomarco Prismatama (Indomaret) untuk saluran pembayaran pembelian unit reksa dana Manulife.

Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro mengatakan, transaksi pembayaran pembelian reksa dana dapat dilakukan dengan menggunakan uang tunai, kartu debit, dan uang elektronik.

Dengan adanya terobosan ini pihaknya berharap semakin banyak masyarakat yang bisa memanfaatkan reksa dana untuk memenuhi kebutuhan investasi yang berkualitas dan terjangkau.

“Tentunya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi di reksa dana konvensional maupun reksa dana syariah,” ujar Legowo dalam keterangan pers, Selasa (4/12/2018).

Investor yang ingin memulai investasi di reksa dana dapat melakukan pendaftaran menjadi investor di laman MAMI, melakukan transaksi pembelian dan memilih Indomaret sebagai metode pembayaran. 

Proses pembukaan rekening reksa dana melalui klikMAMI membutuhkan waktu sekitar lima menit, dan dapat dilakukan secara online. Transaksi harus diselesaikan oleh calon investor di gerai Indomaret dengan memasukkan kode pembayaran yang didapat setelah investor melakukan transaksi pembelian.

Proses ini dirancang mirip dengan proses berbelanja secara daring. Pembayaran di Indomaret dapat digunakan untuk pembelian Reksa Dana Manulife pertama kali, maupun pembelian-pembelian berikutnya (top up). 

Di Indomaret, investor bisa melakukan transaksi pembayaran unit penyertaan Reksa Dana Manulife dalam mata uang rupiah sampai batas maksimum Rp 5 juta. Sementara itu, pembayaran transaksi reksa dana Manulife dalam denominasi dollar AS tidak bisa ditransaksikan melalui Indomaret.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X