Bandara Soekarno-Hatta Raih Best Airport Of The Year pada Bandara Awards 2018

Kompas.com - 08/12/2018, 18:42 WIB
Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3, 2018. Angkasa Pura IIBandara Soekarno-Hatta Terminal 3, 2018.

TANGERANG, KOMPAS.com - Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 3 kembali meraih penghargaan berupa Best Airport of The Year dalam ajang Bandara Awards 2018 yang diadakan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara bekerja sama dengan Majalah Bandara.

Terminal 3 menyisihkan bandara lain melalui survey yang dilaksanakan atas 105 bandara, mulai dari Sabang sampai Merauke sejak bulan April hingga Oktober 2018.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, penganugerahan Bandara Awards 2018 ini digelar bertujuan untuk memberikan reward agar pengelola bersaing secara sehat dan mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa tanpa mengesampingkan aspek keselamatan dan keamanan.

“Kami sebagai regulator, terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pengelola bandara yang ada di seluruh Indonesia. Hal itu bertujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa penerbangan. Untuk itu peran serta masyarakat dan media juga dibutuhkan untuk memberikan tanggapan dan saran. Sehingga kedepannya dapat menjadi perbaikan atas semua aspek pelayanan dan operasional Bandara,” ujar Budi melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (8/12/2018).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti menyatakan para pemenang harus terus bersaing dan meningkatkan kualitas layanan dan mengelola bandara dengan lebih baik lagi.

Hasil survei itu dijadikan acuan dewan juri untuk menentukan bandara-bandara yang layak memperoleh penghargaan.

Berikut daftar bandara penerima Bandara Awards 2018:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bandara Terbaik di UPBU Kelas III Melayani Penerbangan Perintis

UPBU Dabo (SIQ), Singkep (Juara 1)

UPBU Andi Jemma (MXB), Masamba (Juara 2) dan UPBU Harun Thohir (BWN), Bawean UPBU Raja Haji Abdullah (TJB), Tj. Balai Karimun.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.