Menhub: Para Operator Angkutan Jangan Asal-asalan...

Kompas.com - 10/12/2018, 06:09 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberi keterangan kepada wartawan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (9/12/2018). KOMPAS.com /MURTI ALI LINGGAMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberi keterangan kepada wartawan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (9/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan ( Menhub), Budi Karya Sumadi, meminta para operator jasa angkutan tak asal mengoperasikan armadanya ketika Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini. Operator harus memperhatikan kelayakan armada busnya saat digunakan melayani masyarakat.

"Paling penting bagi operator. Para operator (angkutan) jangan asal-asalan. Karena yang dibawa manusia, membawa keselamatan manusia, harus hati-hati," kata Budi ditemui di Convention Hall Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Minggu (9/12/2108).

Budi menyebutkan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah antisipasi berupa ramp check setiap bus angkutan yang akan beroperasi. Ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelayakan sebuah bus.

"Konsep kami sebagai Kemenhub pasti harus lebih waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan. Kami berkoordinasi intensif dengan Polri, Dishub dan sebagainya," tuturnya.

Baca juga: Kemenhub: Pengguna Angkutan Umum Turun Saat Natal dan Tahun Baru 2019

Menhub mengimbau masyarakat bisa jeli melihat kondisi bus, baik sisi kelayakan maupun perizinan.

"Para penumpang harus memilih bus-bus yang dirasa pantas untuk (digunakan). Bahkan kalau lebih berani cek (surat) ramp check-nya. Kalau enggak ada, jangan naik atau batalkan. Ini penting sekali," tegasnya.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X