Besok, AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 11/12/2018, 11:33 WIB
Petugas airport helper sedang membawa barang penumpang dengan troli di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/10/2017). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Petugas airport helper sedang membawa barang penumpang dengan troli di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Seluruh penerbangan maskapai AirAsia mulai 12 Desember 2018 akan pindah beroperasi dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Soekarno–Hatta. Pengalihan ini dimulai jadwal penerbangan pukul 03.00 pagi WIB.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengatakan, perpindahan operasional penerbangan ini sejalan dengan rencana PT Angkasa Pura II (Persero) yang tengah siap melakukan revitalisasi di Terminal 1 dan 2.

"Setelah nanti revitalisasi selesai, Terminal 2 akan berubah sepenuhnya menjadi terminal low cost carrier terminal (LCCT)," ujarnya Selasa (11/12). Adapun proses revitalisasi ditargetkan selesai tiga tahun mendatang atau pada tahun 2021.

Menurut dia, perpindahan ini dinilai sebagai langkah positif yang dilakukan AirAsia karena nantinya diharapkan seluruh penumpang domestik dan internasional AirAsia yang berada di Terminal 2 akan semakin nyaman dengan selesainya revitalisasi.

Baca juga: AirAsia Berminat Investasi Terminal Khusus Maskapai Berbiaya Rendah

"Revitalisasi tidak hanya memudahkan pengguna jasa, tetapi juga akan meningkatkan daya tampung penumpang di terminal 1 dan 2. Sebelumnya berkapasitas 9 juta penumpang di masing-masing terminal, nantinya akan menjadi 25 juta penumpang," tuturnya. (Nur Pehatul Janna)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Besok, AirAsia pindah ke Terminal 2 Bandara Soetta


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.