Bulog Amankan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 11/12/2018, 13:44 WIB
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERADirektur Utama Perum Bulog Budi Waseso

JAKARTA, KOMPAS.comPerum Bulog melakukan stabilisasi harga melalui Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dalam keterangan resminya, Selasa (11/12/2018) menerangkan, pihaknya telah menyiapkan stok yang cukup banyak dan dapat dimanfaatkan pada kegiatan stabilisasi pangan secara masif bila diperlukan.

Stabilisasi harga dilakukan terintegrasi dari hulu hingga hilir. Adapun stabilisasi di sisi hilir dilakukan melalui channel grosir dan eceran untuk memperluas penyebaran komoditas yang dikelola Bulog.

Tahun 2018 ini, Bulog mendapat cukup banyak penugasan penyerapan komoditas Dalam Negeri (DN) dan Luar Negeri (LN) yang menjadi faktor pendorong besarnya tingkat stok yang dikelola perseroan.

Level stok Bulog saat ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan stabilisasi pangan hingga beberapa bulan kedepan.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Siti Kuwati menambahkan bahwa pada tahun depan Bulog tetap berkomitmen menjalankan amanat Pemerintah. Hal itu akan direalisasikan secara intensif melalui program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) dan penyaluran Bansos Rastra.

"Agar stok beras dapat dipasok ke pasar secara massive, BULOG memperluas jaringan dan titik distribusi sampai dengan titik kantor kelurahan/desa, pemukiman padat penduduk, maupun warung/toko tingkat desa yang merupakan Rumah Pangan Kita (RPK) atau jaringan pengecer binaan bisnis komersial BULOG.” jelas Siti Kuwati.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X