Menhub Minta Pengerjaan Proyek di Tol Japek Dihentikan Saat Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 12/12/2018, 14:23 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (12/12/2018). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta proyek pembangunan yang berlangsung di Tol Jakarta-Cikampek ( Tol Japek) dihentikan sementara saat libur Natal dan Tahun Baru 2019. Menurut Menhub, hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di ruas tol Japek saat masyarakat berbondong-bondong keluar Jakarta untuk merayakan Natal dan tahun baru.

"Pada liburan Natal itu, kegiatan konstruksi kita harapkan dihentikan beberapa hari. Dengan itu kalau Japek selesai, tidak ada masalah," ujar Budi di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Namun, Budi belum merincikan berapa hari proyek pembangunan di ruas tol tersebut dihentikan. Dia menyerahkan keputusan itu kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

"Nanti saya serahkan BPTJ untuk mengatur. cuma berapa hari saja, karena kan tukang juga sudah libur," kata Budi.

Baca juga: Menhub Tegaskan Proyek di Tol Japek Tetap Rampung Akhir 2019

Adapun proyek pembangunan yang tengah berlangsung di Tol Jakarta-Cikampek, yakni Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Light Rail Transport (LRT) Jakarta-Bekasi Timur, kereta cepat Jakarta-Bandung (KCIC), Jalan Tol JORR II Cibitung-Cilincing, dan Cibitung-Cimanggis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X