Raih Pendanaan 1,1 Miliar Dollar AS, Tokopedia Kembangkan Teknologi

Kompas.com - 12/12/2018, 15:01 WIB
Tokopedia Dok. TokopediaTokopedia

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia mengumumkan perolehan pendanaan baru sebesar 1,1 miliar dollar AS. Pendanaan dipimpin SoftBank Vision Fund dan Alibaba Group.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengungkapkan, dengan pendanaan ini, pihaknya akan terus fokus pada pasar Indonesia. Tokopedia pun akan terus mendukung pembangunan ekonomi dan inklusi keuangan di Tanah Air.

"Tokopedia berencana menggunakan dana tersebut untuk mendorong pembangunan teknologi dan infrastruktur yang akan memberdayakan jutaan bisnis lokal untuk tumbuh dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan," kata William dalam pernyataan resminya yang diterima Kompas.com, Rabu (12/12/2018).

William pun menuturkan, dalam sembilan tahun pertamanya, Tokopedia fokus membangun marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan produk fisik maupun digital. Memasuki tahun kesepuluh, Tokopedia akan mengembangkan ekosistemnya sebagai infrastructure as a service.

"Teknologi logistik, fulfillment, pembayaran, dan layanan keuangan kami akan memberdayakan perdagangan, baik online maupun online," sebut Wiliam.

Dengan demikian, skala dan jangkauan Tokopedia akan lebih luas. Selain itu, akan terwujud pula peningkatan efisiensi operasional bagi jutaan bisnis dan mitra dalam ekosistem Tokopedia.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X