Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Pendanaan 1,1 Miliar Dollar AS, Tokopedia Kembangkan Teknologi

Kompas.com - 12/12/2018, 15:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia mengumumkan perolehan pendanaan baru sebesar 1,1 miliar dollar AS. Pendanaan dipimpin SoftBank Vision Fund dan Alibaba Group.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengungkapkan, dengan pendanaan ini, pihaknya akan terus fokus pada pasar Indonesia. Tokopedia pun akan terus mendukung pembangunan ekonomi dan inklusi keuangan di Tanah Air.

"Tokopedia berencana menggunakan dana tersebut untuk mendorong pembangunan teknologi dan infrastruktur yang akan memberdayakan jutaan bisnis lokal untuk tumbuh dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan," kata William dalam pernyataan resminya yang diterima Kompas.com, Rabu (12/12/2018).

William pun menuturkan, dalam sembilan tahun pertamanya, Tokopedia fokus membangun marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan produk fisik maupun digital. Memasuki tahun kesepuluh, Tokopedia akan mengembangkan ekosistemnya sebagai infrastructure as a service.

"Teknologi logistik, fulfillment, pembayaran, dan layanan keuangan kami akan memberdayakan perdagangan, baik online maupun online," sebut Wiliam.

Dengan demikian, skala dan jangkauan Tokopedia akan lebih luas. Selain itu, akan terwujud pula peningkatan efisiensi operasional bagi jutaan bisnis dan mitra dalam ekosistem Tokopedia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com