Libur Natal dan Tahun Baru, 193 Kantor Bank Mandiri Tetap Buka

Kompas.com - 12/12/2018, 18:30 WIB
Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rohan Hafas KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERACorporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rohan Hafas

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tetap akan mengoperasikan 193 kantor cabangnya di seluruh Indonesia pada libur nasional Natal dan Tahun Baru mendatang.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, pengoperasian kantor cabang tersebut akan dilakukan secara bergantian. Sementara itu, khusus untuk 24 Desember 2018, jumlah cabang yang beroperasi sebanyak 165 kantor dan pada 25 Desember 2018 sebanyak 136 cabang.

“Pada libur bersama tanggal 24 Desember 2018 dan hari Natal tanggal 25 Desember 2018, kami juga akan mengoperasikan sebanyak 193 cabang di seluruh Indonesia secara bergantian untuk memberikan layanan secara terbatas, termasuk pembayaran purchase order oleh SPBU Pertamina,” kata Rohan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (12/12/2018).

Bank Mandiri, imbuh Rohan, juga telah menyiapkan uang tunai Rp 13,73 triliun untuk mencukupi kebutuhan masyarakat pada saat periode libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Angka tersebut melonjak 50 persen dari hari normal.

Uang tunai tersebut akan disiapkan selama periode 3 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Dari nilai tersebut, Bank Mandiri mengalokasikan Rp 1,9 triliun per hari untuk memasok mesin-mesin ATM perseroan di seluruh Indonesia khususnya di wilayah destinasi wisata. Alokasi harian tersebut juga meningkat 11 persen dari kondisi normal.

“Kami juga akan menerapkan sistem monitoring kecukupan uang dan operasional mesin-mesin ATM agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Rohan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X