Tak Dibubarkan, BP Batam akan Dipimpin Walikota

Kompas.com - 13/12/2018, 07:30 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution usai melaksanakan sosialisasi pelaksanaan online single submission (OSS) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution usai melaksanakan sosialisasi pelaksanaan online single submission (OSS) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian secara resmi mengklarifikasi beredarnya berita yang menyebutkan bahwa BP Batam dibubarkan.

Dalam keterangan resmi yang dirilis Kamis (13/12/2018) dijelaskan bahwa BP Batam tidak dibubarkan. Untuk mengatasi masalah dualisme wewenang, jabatan Kepala BP Batam, dirangkap secara ex-officio oleh Walikota Batam.

"Pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, tetap dilakukan oleh BP Batam, yg dipimpin secara ex-officio oleh Walikota Batam," demikian penjelasan resmi dari kantor Kementerian Koordinator Perekonomian.

Sementara itu Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution memberikan penegasan terkait pernyataannya di Istana Negara seputar BP Batam. 

Darmin mengatakan, Presiden Joko Widodo memang menaruh perhatian terkait adanya dualisme kepemimpinan antara BP Batam dengan pemerintahan setempat.

Oleh karena itu dalam Rapat Kabinet Terbatas di Istana yang membahas tentang BP Batam, telah diambil keputusan penting. Keputusan tersebut merupakan solusi atas dualisme kepemimpinan yang selama ini terjadi di Batam.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X