Kompas.com - 13/12/2018, 15:15 WIB
CEO Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia, Maya Watono di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA CEO Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia, Maya Watono di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan momen bulan Ramadhan akan memengaruhi tren pasar periklanan.

"Tahun 2019 sudah jelas ya, kita ada pemilihan (presiden), lanjut Ramadhan. Memang dengan adanya pemilihan dan Ramadhan (memengaruhi dunia) periklanan," kata CEO Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia Maya Watono di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Maya mengatakan, tren ini harus dicermati dengan baik sehingga dapat memanfaakan peluang untuk permintaan iklan. Kendati demikian, perusahaan periklanan akan dihadapkan dengan tantangan seiring kemanjuan teknologi dan informasi.

"Jadi bagaimana kita harus lebih smart," jelas Maya.

Menurutnya, tren periklanan pada 2019 tersebut harus disikapi dengan baik dan bijak.

Apalagi, pada saat yang sama, disrupsi di dunia digital sudah mulai terjadi sehingga menjadi tantangan besar.

Baca juga: Maya Watono Jabat CEO Dentsu Aegis Network Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk goal DAN Indonesia ke depan, kita akan berusaha lebih baik lagi. Kita juga akan mengembangkan digital advitising, karena ini adalah era digital," tambahnya.

Dia menambahkan, Indonesia memiliki lanskap yang berbeda jika dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia. Sehingga jika berbicara dunia iklan dibutuhkan cara yang berbeda pula.

"Ke depannya kita akan lebih fokus pada klien-klien dan melihat platform yang ada," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.