Kompas.com - 13/12/2018, 22:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Decathlon Sports Indonesia menyampaikan sesuai dengan pipeline ekspansi miliknya, perusahaan ini akan membangun 100 gerai hingga 2027 mendatang.

Oleh karena itu, manajemen menyampaikan komitmen investasi perusahaan asal Perancis tersebut di Indonesia sangat besar mengingat potensi pasar yang tinggi.

CEO Decathlon Jeremie Ruppert mengatakan, untuk investasi setiap gerai saja, perusahaan menggelontorkan dana tak kurang dari Rp 75 miliar. Hal ini karena spesifikasi gerai miliknya membutuhkan luasan lahan minimum 2.000 meter persegi dan playing ground sebagai fasilitas penunjang.

“Kami akan buka 100 gerai dalam kurun waktu 10 tahun, walaupun kami mulai sedikit lambat di dua tahun pertama tetapi ini akan semakin cepat ke depannya,” ujarnya seperti dikutip dari Kontan.co.id, Kamis (13/12/2018).

Baca juga: Rahasia Miniso Buka Ratusan Gerai dalam Dua Tahun di Indonesia

Dia menyebutkan, pihaknya sejauh ini masih mengincar lokasi di Jabodetabek karena permintaan yang besar, namun beberapa kota di luar Jabodetabek seperti Bandung dan Surakarta juga sudah dilirik. Tahun depan, minimal perusahaan akan bangun tiga gerai baru dengan luasan tak kurang dari 2.000 meter persegi.

“Kami tidak akan buka compact store karena untuk pasar Indonesia kami tidak bisa buka gerai di bawah 2.000 meter persegi. Di Kelapa Gading misalnya tahun depan kami akan buka, tidak di dalam mall tetapi lahan sendiri itu luasnya mencapai 3.000 meter persegi,” ucap dia.

Selain itu, perusahaan ini juga akan mengincar pembangunan gerai di Bogor untuk ekspansi tahun depan. Saat ini, perusahaan masih melakukan upaya untuk mendapatkan lahan yang cocok dan bisa ekspansi ke kota hujan tersebut.

Informasi saja, untuk gerai baru perusahaan hanya membutuhkan waktu 6 bulan pembangunan sebelum bisa dibuka untuk publik.

“Bogor juga menjadi target kami, kami harap tahun depan sudah dapat. Tetapi saya belum bisa pastikan saat ini karena kami harus bekerja disana, apalagi wali kota Bogor itu tahu soal Decathlon dan suka dengan produk kami. Saat ini kami masih kerja untuk mencari lokasi yang tepat di sana,” kata dia. (Andy Dwijayanto)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Decathlon bakal buka 100 gerai hingga 2027

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.