Paguyuban UKM Bogasari Siapkan 3.000 Porsi Mie Ayam di GOR Sunter

Kompas.com - 16/12/2018, 10:59 WIB
Mie Ayam menjadi salah satu menu andalah yang disajikan di GOPEK Restaurant. GOPEK RESTAURANTMie Ayam menjadi salah satu menu andalah yang disajikan di GOPEK Restaurant.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari bersama Paguyuban Mie Tunggalrasa Garamiro, yang perkumpulan usaha kecil menengah (UKM) mie ayam binaan Bogasari menggelar Festival Mie 2018.

Ini adalah upaya mempopulerkan keberagaman mie ayam serta besarnya peluang usaha di sektor tersebut. Ketua Paguyuban Mie Tunggal Rasa Garamiro Pandiono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 3.000 porsi mie ayam dengan harga Rp 5.000 per porsi di Festival yang dihelat di GOR Sunter, Minggu (16/12/2018).

"Festival ini terbuka untuk masyarakat umum dan akan belangsung dari pukul 08.00 sampai  16.00," ujar dia melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com.

Hidangan mie ayam tersebut merupakan produk usaha dari 30 UKM yang merupakan mitra binaan Bogasari. Adapun sebagian dari UKM mie ayam yang akan membuka penjualan di acara ini adalah Mie Ayam Bapakkoe, Mie Ayam Kondang, dan Mie Ayam Selera.

Selain itu, juga ada Mie Dadi, Mie Katijo, Mie Ayam Tunggal Rasa, Mie Dwijaya, Mie Unggul dan Mie Ayam Marti, serta banyak pelaku usaha mie lainnya juga turut meramaikan usaha ini.

Sebagian besar usaha mie ayam tersebut telah berusia lebih dari 25 tahun dan saat ini dikelola oleh generasi kedua.

"Ini sekaligus menunjukkan, kalau usaha mie ayam terus tumbuh. Dengan adanya pertumbuhan usaha mie ayam ini, maka terjadi pertambahan penyerapan tenaga kerja mulai dari karyawan di bagian produksi hingga penjaja," ujar Pandiono.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X