Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS EKONOMI

Bersama 4 BUMN, Inalum Santuni Anak-anak di Panti Asuhan Jayapura

Kompas.com - 17/12/2018, 21:00 WIB
Hotria Mariana,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Inalum (Persero) bersama Pertamina, Bulog, Damri dan Antam memberikan bantuan santunan kepada 522 anak dari tiga panti asuhan di Jayapura, Sabtu (15/12/2018) lalu.

Kelima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu memberikan santunan kepada anak-anak di Panti Asuhan Kasih Sejahtera, Panti Asuhan Putri Kerahiman dan Panti Asuhan Yaalom.

"Masing-masing BUMN mendapat jatah untuk membantu tiga panti asuhan dengan total bantuan Rp 100 juta," kata Deputi Regional Manager CSR Inalum, Susyam Widodo dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Senin (17/12/2018).

Adapun santunan yang diserahkan senilai Rp 250.000 dan bingkisan senilai Rp 100.000 untuk masing-masing anak.

Susyam berharap santunan tersebut dapat bermanfaat dan menambah semangat anak-anak kurang beruntung di Jayapura.

Margareta selaku pengasuh dari Panti Asuhan Kasih Sejahtera pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh kelima BUMN tersebut.

"Natal sebentar lagi, kami sangat berterimakasih atas kehadiran BUMN, dimana kepedulian dari BUMN sangat besar terhadap panti asuhan di Jayapura, kami sangat berterimakasih atas itu,” ungkap Margareta

Ia juga berharap supaya ke depan perhatian BUMN terhadap anak-anak panti asuhan dapat terus ditingkatkan, sehingga mereka terus termotivasi untuk belajar dan tidak merasa sendiri.

Dalam rangka mewujudkan program BUMN Hadir Untuk Negeri, kelima BUMN tersebut juga memberikan bantuan senilai Rp 400 juta untuk pengembangan sarana dan prasarana dari 17 panti asuhan di Jayapura.

Tak ketinggalan, khusus Inalum sendiri memberikan beasiswa kepada 15 anak mulai tingkat SD hingga SMA. Lima anak dari masing-masing tingkat tersebut diberikan Rp 3 juta, Rp 4 juta dan 5 juta per anak.

Adapun pada Senin (17/12/2018), Inalum kembali memberikan bantuan sembako murah kepada masyarakat di Timika, Papua untuk menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Sumbangan yang diberikan berupa 1000 paket sembako hasil dari program Bina Lingkungan Bidang Bantuan Sosial Inalum. Pemberian bantuan tersebut tentunya disambut baik oleh masyarakat setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com