Berita Populer: Izin Frekuensi First Media hingga Neraca Dagang Jeblok

Kompas.com - 19/12/2018, 05:40 WIB
Ilustrasi First Media KONTAN/Achmad FauzieIlustrasi First Media

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih berlanjutnya kasus izin First Media menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Kompas.com, Selasa (18/12/2018). Selain itu, berita terpopuler lainnya adalah soal neraca perdagangan Indonesia yang merosot drastis.

Berikut ini adalah 5 berita terpopuler kanal Ekonomi Kompas.com kemarin, yang masih bisa Anda simak hari ini.

1. Kasus Izin Frekuensi, Kemenkominfo Tunggu First Media Bayar Cicilan

Kebutuhan pengguna internet terus berkembang, terutama setelah penggunaan internet makin banyak membutuhkan konsumsi data besar, seperti streaming video atau video call menggunakan Skype.Dok First Media Kebutuhan pengguna internet terus berkembang, terutama setelah penggunaan internet makin banyak membutuhkan konsumsi data besar, seperti streaming video atau video call menggunakan Skype.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) belum mencabut Izin Pita Frekuensi Radio (IPFR) 2,3 Ghz milik PT First Media Tbk (KBLV), dan entitas anaknya, PT Internux.

Kementerian yang dikomandoi Rudiantara ini masih memberikan kesempatan bagi dua anak usaha Lippo Group ini menunaikan pembayaran sesuai proposal yang diajukannya.

Baca selengkapnyadi sini.

2. Neraca Dagang Jeblok, Pemerintah Siapkan Strategi Baru

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat diwawancarai di Lombok, NTB, Jumat (21/9/2018).-KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat diwawancarai di Lombok, NTB, Jumat (21/9/2018).

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah akan segara menyiapkan kebijakan baru untuk mendorong ekspor.

Hal ini menyusul defisit neraca perdagangan Indonesia yang mencapai 2,05 miliar dollar pada November 2018, atau yang tertinggi sepanjang 2018.

"Kami segara susun dengan kementerian lain terutama dengan Kementerian Perindustrian," ujarnya di Kantor Ke Menko Perekonomian, Senin (17/12/2018) malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X