3 Tanda Anda Harus Keluar dari Pekerjaan Saat Ini

Kompas.com - 19/12/2018, 08:10 WIB
Ilustrasi stres dan gangguan kecemasan tuaindeedIlustrasi stres dan gangguan kecemasan

NEW YORK, KOMPAS.com - Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS) di Amerika Serikat saat ini, pekerja di sana banyak keluar dari pekerjaan mereka hingga tingkat tertinggi hari ini sejak tahun 2001. Hal ini disebabkan oleh pasar tenaga kerja yang ketat.

"Kami melihat kepercayaan pekerja yang tinggi dalam kemampuan mereka untuk mencari tahu dan menemukan peluang kerja yang lebih baik di tempat lain," kata kepala ekonom Glassdoor Andrew Chamberlain kepada CNBC, Rabu (19/12/2018).

“Bagi banyak orang, ini adalah langkah yang cerdas, karena ada keuntungan yang jelas untuk meningkatkan potensi penghasilan Anda dengan beralih pekerjaan."

Baca juga: 1 dari 4 Pegawai Resign Punya Keahlian yang Dibutuhkan Perusahaan

Sementara itu, penulis manajemen dan kontributor CNBC Suzy Welch mengatakan ada beberapa indikasi yang jelas bahwa sudah waktunya Anda membuat perubahan dalam pekerjaan Anda sekarang atau keluar darinya.

1. Anda tidak lagi terlibat dengan pekerjaan Anda

Jika Anda terus-menerus merenungkan apakah Anda harus berhenti dari pekerjaan Anda, maka sebaiknya Anda memang mempertimbangkan hal itu.

Menurut Welch, menghabiskan banyak waktu memikirkan pekerjaan di tempat lain selain perusahaan Anda saat ini adalah bukti bahwa Anda tidak lagi terlibat dengan pekerjaan Anda.

"Jika Anda berpikir untuk berhenti setiap saat. Sudah waktunya bagi Anda untuk mencari yang lebih baik, menghadapi tantangan yang menarik dan tumbuh dengan cara baru,” jelas Welch.

Baca juga: Mau Resign? Ajukan 5 Alasan Ini agar Tetap Profesional

2. Anda sudah berada di perusahaan yang sama untuk sementara waktu

Memang, beban pekerjaan yang berlebihan dapat merusak resume Anda. Namun, menurut Welch, tetap berada di perusahaan yang sama terlalu lama juga dapat menghambat Anda.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNBC
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.