Jelang Akhir Tahun, Waskita Beton Precast Catat Kontrak Baru Rp 6,51 Triliun

Kompas.com - 20/12/2018, 19:16 WIB
Sejumlah proyek yang dikerjakan PT Waskita Beton Precast Tbk. Dok. Waskita Beton PrecastSejumlah proyek yang dikerjakan PT Waskita Beton Precast Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mencatatkan nilai kontrak baru (NKB) sebesar Rp 6,51 triliun hingga pertengahan Desember 2018. Dengan demikian, perseroan telah membukukan 99,2 persen dari target tahun ini.

Adapun target nilai kontrak baru perseroan untuk tahun 2018 adalah mencapai Rp 6,56 triliun. Direktur Pemasaran & Engineering WSBP Agus Wantoro menjelaskan, pihaknya optimis akan mencapai target NKB untuk tahun ini.

Perolehan kontrak baru WSBP berasal dari proyek internal sebesar 63 persen, yaitu Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan proyek lainnya. Adapun proyek yang berasal dari eksternal sebesar 37 persen, antara lain Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Bandara Kulonprogo, Proyek Pelabuhan Pattimban, dan proyek lainnya.

"Konsistensi WSBP dalam penambahan kapasitas, juga dibarengi dengan pengembangan produk baru, antara lain rumah precast, tiang listrik beton, dan bantalan kereta api. Ini merupakan bagian komitmen dari strategi WSBP untuk mengembangkan pasar eksternal yang diharapkan terus meningkat dengan target kontribusi 40 persen di tahun depan," kata Agus dalam pernyataannya, Kamis (20/12/2018).

Ke depan, imbuh Agus, WSBP akan tetap mempertahankan kinerja yang sudah baik di tahun 2018 ini.

Perseroan pun membukukan cashflow operasional positif sebesar Rp1,1 triliun pada 2018, dibandingkan minus Rp2,4 triliun pada 2017 dan pada 2016 minus Rp3 triliun.
 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X