Kompas.com - 21/12/2018, 05:54 WIB
Pesawat Garuda terparkir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANPesawat Garuda terparkir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai maskapai mengajukan penerbangan tambahan alias extra flight untuk melayani penumpang pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pun sudah memberikan izin 642 extra flight selama libur Natal dan Tahun Baru 2019.

"Ini terdiri dari penerbangan domestik dan internasional," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti dalam jumpa pers, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Bandara Semarang Kebanjiran Permintaan Extra Flight

Ia merinci, sebanyak 513 penerbangan ekstra merupakan penerbangan domestik. Total tempat duduk yang tersedia mencapai 72.971 kursi.

Sementara itu total extra flight penerbangan internasional berjumlah 129. Adapun total tempat duduk yang tersedia mencapai 35.909 kursi.

"Jadi total ada 642 extra flight dengan 108.780 kursi," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Libur Panjang Natal dan Tahun Baru, Pengamanan di Soetta Ditingkatkan

Adapun total armada pesawat yang melayani penerbangan selama periode Natal dan Tahun Baru 2019 mencapai 554 unit dari 13 maskapai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.