Harbolnas 2018, Transaksi Zalora Melonjak 15 Kali Lipat

Kompas.com - 21/12/2018, 10:45 WIB
Harbolnas 2018Website harbolnas Harbolnas 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas) merupakan hari terpenting bagi para pelaku e-commerce dan juga konsumen online di Indonesia. Pada tahun ini, Harbolnas hadir lebih awal, yakni pada tanggal 11 Desember khusus untuk produk lokal.

CEO Zalora Indonesia Anthony Fung mengatakan, pihaknya cukup puas dengan capaian Zalora dalam Harbolnas pekan lalu.

“Kami sangat gembira dengan hasil penjualan dari promo Harbolnas tahun ini. Ini adalah Harbolnas terbesar sepanjang sejarah Zalora Indonesia. Antusiasme konsumen kami meningkat hingga 15 kali lipat dibandingkan pada penjualan hari biasa," ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (21/12/2018).

Baca juga: Produk Lokal Sumbang Hampir 50 Persen Pendapatan Harbolnas 2018

Brand-brand ternama seperti Adidas, Hush Puppies, Mango, Nike, Skechers, dan beberapa brand milik Zalora seperti Zalora label, dan Something Borrowed menjadi pilihan yang paling populer dalam perayaan Harbolnas tahun ini.

Sementara itu, dari produk lokal, brand-brand yang paling diminati adalah Gobelini, Lois Jeans, Palomino, Carvil dan Berrybenka. Kategori dengan penjualan tertinggi yaitu Accessories, Sports, dan Apparel.

Adapun provinsi di Indonesia dengan jumlah penjualan terbesar adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Baca juga: Kategori Fesyen, Kecantikan dan Travel Paling Laku di Harbolnas 2018

“Kategori beauty juga mengalami pertumbuhan signifikan dengan penjualan 5 kali lipat selama Harbolnas. Ini merupakan hal yang sangat menggembirakan, dikarenakan Zalora baru saja meluncurkan kategori beauty pada pertengahan 2018. Angka tersebut menunjukan adanya minat yang cukup besar dari konsumen kami dalam kategori beauty”, ungkap Anthony.

Anthony mengungkapkan, eskpektasi pihaknya untuk tahun 2019 adalah untuk terus melanjutkan komitmen kami sebagai one-stop shopping destination bagi penggemar fashion di Indonesia.

"Kami akan terus melengkapi koleksi Zalora dengan brand-brand ternama baik lokal maupun internasional, menambahkan kategori beauty, dan menambah kolaborasi dengan selebriti atau desainer”, ungkap Anthony.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X