Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Kirim 36 Ambulans Bantu Evakuasi Korban Tsunami Banten

Kompas.com - 23/12/2018, 14:37 WIB
Yoga Sukmana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengirimkan 36 ambulans ke lokasi terdampak oleh gelombang tsunami di Banten.

Seperti diketahui, pesisir pantai di Banten yang menghadap ke Selat Sunda diterjang gelombang tsunami pada Sabtu (22/12/2018) malam.

"Sebanyak 36 ambulans untuk membantu proses evakuasi di lokasi bencana," ujar Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka, Jakarta, Minggu (23/12/2018).

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pukul 10.00 WIB, korban meninggal dunia menjadi menjadi 62 orang, 584 orang mengalami luka-luka dan 20 orang belum ditemukan.

Baca juga: Tsunami Banten, 7 dari 256 Peserta Family Gathering PLN Meninggal Dunia

Sementara itu PLN juga turut berduka lantaran saat bencana terjadi, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat sedang melakukan acara family gathering di Pantai Tanjung Lesung, Banten.

Hingga pukul 11.00 WIB, jumlah peserta family gathering PLN yang meninggal dunia sebanyak 14 orang.

Sementara itu, korban selamat termasuk korban luka berat sebanyak 157 orang. Adapun peserta yang belum ditemukan mencapai 89 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com