Libur Natal-Tahun Baru, Penumpang Bisa Akses KA Bandara di Stasiun Duri

Kompas.com - 23/12/2018, 15:17 WIB
Suasana KA Bandara, Jumat (9/2/2018), sehari setelah kembali beroperasinya KA Bandara. KOMPAS.com/ARDITO RAMADHAN D Suasana KA Bandara, Jumat (9/2/2018), sehari setelah kembali beroperasinya KA Bandara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan periode liburan Natal dan Tahun Baru 2019, PT Railink menambah pelayanan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Duri.

"Penambahan layanan KA Bandara Soekarno- Hatta di Stasiun Duri kami laksanakan bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru agar Railink dapat memperluas layananan penumpang," kata Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto dalam keterangan resmi, Minggu (23/12/2018).

Heru menuturkan, KA Bandara Soekarno-Hatta secara resmi melayani naik dan turun penumpang di Stasiun Duri mulai tanggal 20 Desember 2018 lalu.

Baca juga: KA Bandara Soekarno-Hatta Akan Beroperasi di Stasiun Duri

Penumpang KA Bandara dapat melakukan perpindahan antar moda di Stasiun Duri menggunakan KRL dengan pembagian jalur yakni jalur 3 dan 4 digunakan untuk penumpang KA Bandara. Jalur 1 digunakan untuk penumpang KRL relasi Angke, Jatinegara, jalur 2 digunakan untuk penumpang KRL relasi Depok, Bogor serta kalur 5 digunakan untuk penumpang KRL relasi Duri, Tangerang.

Selain itu, Stasiun Duri KA Bandara Soekarno- Hatta juga dilengkapi dengan fasilitas ruang tunggu ber AC, Vending Machine, Point Of Sales (POS), mushola, toilet dan peron yang terpisah dengan penumpang KRL (steril).

"Kami juga memberikan tarif promo akhir tahun kepada penumpang KA Bandara yaitu rute Stasiun Duri-Stasiun Bekasi dan sebaliknya Rp 70.000 menjadi Rp 50.000," sebut Heru.

Selain itu, promo tarif rute Stasiun Bekasi-Stasiun BNI City dan sebaliknya Rp 35.000 menjadi Rp 20.000. Rute Stasiun Bekasi-Stasiun Batu Ceper dan sebaliknya Rp 70.000 menjadi Rp 50.000.

"Rute Stasiun Bekasi-Stasiun Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya Rp 100.000 menjadi Rp 70.000,” jelas Heru.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X