10 Negara Tujuan Utama Bisnis Dunia, 2 dari Asia - Kompas.com

10 Negara Tujuan Utama Bisnis Dunia, 2 dari Asia

Kompas.com - 24/12/2018, 16:30 WIB
Ilustrasi InggrisThinkstock Ilustrasi Inggris

NEW YORK, KOMPAS.com - Meski dihantui risiko dampak keluar dari Uni Eropa pada tahun 2019, Inggris tetap didapuk sebagai negara terbaik di dunia untuk menjalankan bisnis pada tahun depan. Ini berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Forbes.

Dikutip dari Fox Business, Senin (24/12/2018), Forbes merilis daftar 10 negara terbaik untuk berbisnis pada tahun 2019. Forbes menyusun pemeringkatan terhadap 161 negara dan mengevaluasi 15 faktor, antara lain hak milik, inovasi, perpajakan, teknologi, korupsi, dan infrastruktur.

Selain itu, faktor lainnya adalah pangsa pasar, risiko politik, tenaga kerja, kebebasan, birokrasi, dan perlindungan terhadap investor.

Baca juga: Ini 10 Negara Terbaik di Dunia bagi Ekspatriat, Indonesia Nomor Berapa?

Inggris adalah satu-satunya negara yang berada dalam peringkat 30 besar untuk 15 kategori tersebut. Forbes juga menyoroti kekuatan tenaga kerja, inovasi, dan sederhananya birokrasi di Inggris.

Dalam peringkat 10 besar tersebut, hanya ada dua negara dari Asia yang masuk ke dalam pemeringkatan, yakni Hong Kong dan Singapura. Hong Kong berada pada peringkat ketiga, sementara Singapura peringkat delapan.

Berikut ini adalah 10 negara terbaik di dunia untuk menjalankan bisnis menurut Forbes.

  1. Inggris
  2. Swedia
  3. Hong Kong
  4. Belanda
  5. Selandia Baru
  6. Kanada
  7. Denmark
  8. Singapura
  9. Australia
  10. Swiss



Close Ads X