Bank Mandiri Bidik Pertumbuhan Kredit Tanpa Agunan 30 Persen Tahun Depan

Kompas.com - 25/12/2018, 13:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mencetak pertumbuhan kredit tanpa agunan (KTA) besar, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menargetkan pertumbuhan dobel digit pada segmen ini. Bank pelat merah ini menargetkan pertumbuhan KTA 30 persen pada tahun depan.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Hery Gunardi memaparkan bahwa hingga kuartal ketiga 2018, penyaluran KTA Bank Mandiri mencapai sekitar Rp 62 triliun.

"Angka ini tumbuh sekitar 37 persen dibandingkan dengan kuartal III 2017," kata Hery, Sabtu (22/12/2018).

Sementara itu, rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) KTA Bank Mandiri berada di posisi 0,47 persen di kuartal III 2018. Melihat performa NPL terjaga apik, Bank Mandiri pun optimistis NPL KTA tak akan lebih dari 1persen di tahun mendatang.

"Kami punya nasabah debitur korporasi yang besar, mulai dari lembaga pemerintah, BUMN, hingga large corporate swasta. Dari sana, datang banyak masalah cukup besar, terutama dari nasabah payroll. Tapi kami optimis dengan prospek KTA di tahun 2019," tandas Hery.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Bank Mandiri membidik pertumbuhan kredit tanpa agunan 30% tahun depan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.