Angkut Bantuan Kemanusiaan, Pelni Kirim Kapal ke Selat Sunda

Kompas.com - 26/12/2018, 10:00 WIB
Kapal Penyeberangan Kepulauan Seribu KM Sabuk Nusantara 66 yang melayani rute Pelabuhan Sunda Kelapa ke Kepulauan Seribu PP.KOMPAS.com/ACHMAD FAUZI Kapal Penyeberangan Kepulauan Seribu KM Sabuk Nusantara 66 yang melayani rute Pelabuhan Sunda Kelapa ke Kepulauan Seribu PP.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelni (Persero) mengirimkan KM. Sabuk Nusantara 66 ke Selat Sunda pada Selasa (25/12/2018). Kapal tersebut menyangkut bantuan kemanusiaan untuk korban tsunami di Banten dan Lampung.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan menugaskan Pelni untuk menyelenggarakan angkutan bantuan kemanusiaan bagi korban tsunami Selat Sunda.

"KM Sabuk Nusantara 66 mendapat amanah khusus untuk mengangkut bantuan bagi korban tsunami Selat Sunda," kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) Ridwan Mandaliko dalam siaran pers, Jakarta, Selasa.

KM. Sabuk Nusantara 66 berangkat dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta menuju Pulau Sebesi pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, pukul 14.00-19.00 WIB kapal sudah memuat bantuan dari masyarakat.

Selain itu Pelni sendiri menyalurkan berbagai jenis bantuan berupa sembako, selimut, dan kebutuhan sandang lainnya.

Bantuan itu diserahkan kepada Krakatau Steel sebagai koordinator penyaluran bantuan BUMN bagi korban bencana tsunami di wiliayah Provinsi Banten.

"Untuk pengiriman bantuan kemanusiaan saat ini hanya berlaku dari Pelabuhan Sunda Kelapa dengan KM. Sabuk Nusantara 66 tanggal 25 Desember 2018 saja," kata dia.

"Selain tanggal tersebut, apabila memang kami mendapatkan penugasan kembali, maka dengan senang hati akan laksanakan," sambung Ridwan. 




Close Ads X