Produk Danareksa Mawar Fokus 10 Cetak Imbal Hasil Positif

Kompas.com - 26/12/2018, 13:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Danareksa Investment Management menyatakan, produk reksa dananya, yakni Danareksa Mawar Fokus 10 mencatat angka positif sepanjang tahun 2018.

Tercatat Danareksa Mawar Fokus 10 mencetak imbal hasil 5,1 persen, mengalahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang -2,8 persen dan Indeks Reksa Dana Saham Infovesta -4,9 persen berdasarkan data secara year to date (ytd) per 19 Desember 2018.

Edwin Ridwan, Chief Investment Officer Danareksa mengungkapkan, produk Danareksa Mawar Fokus 10 berfokus pada saham-saham dengan kapitalisasi menengah-kecil. Tujuan dari pemilihan saham-saham ini diharapkan bisa mendapatkan momentum pertumbuhan dari perusahaan-perusahaan yang sedang tumbuh.

Baca juga: Amankah Berinvestasi Reksa Dana secara Online?

"Danareksa Mawar Fokus 10 merupakan upaya diversifikasi produk yang dilakukan DIM untuk terus mengembangkan berbagai bisnis reksa dana yang telah ada, terutama reksa dana saham," ujar Edwin dalam keterangan resminya, Rabu (26/12/2018).

Reksa dana saham yang diluncurkan tahun 2010 ini diharapkan dapat memberikan hasil investasi dan pendapatan yang optimal dalam jangka panjang bagi investor.

"Saham-saham unggulan (big cap) sudah rally beberapa waktu terakhir, artinya beberapa waktu ke depan saham-saham kecil hingga menengah berpotensi untuk mengejar ketertinggalan," sebut Edwin.

Hal ini disebabkan belum baliknya harga-harga saham tersebut ke titik sebelumnya. Apabila kondisi ini terjadi, pertumbuhan ini akan tercermin kembali pada pertumbuhan Danareksa Mawar Fokus 10.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.