59.000 Kendaraan Belum Kembali ke Jakarta Usai Libur Natal 2018

Kompas.com - 26/12/2018, 16:43 WIB
Rencana pelebaran jalan di Tol Jakarta Cikampek dalam rangka pembangunan Jakarta-Cikampek II (Elevated). PT Jasa Marga Jalanlayang CikampekRencana pelebaran jalan di Tol Jakarta Cikampek dalam rangka pembangunan Jakarta-Cikampek II (Elevated).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 59.000 kendaraan belum kembali ke Jakarta pasca libur Natal 2018. Kementerian Perhubungan mencatat ada 420.251 kendaraan yang keluar Jakarta saat libur Natal 2018 melalui Tol Jakarta-Cikampek.

"Sampai tanggal 25 Desember saya mencatat baru ada 361.000 kendaraan yang telah kembali ke Jakarta," ujar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Budi memprediksi, 59.000 kendaraan yang belum kembali ke Jakarta masih menikmati liburan hingga akhir tahun.

"Nah, ini kemungkinan mereka masih ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur, makanya belum kembali. Kemungkinan kembali sampai tanggal 1 Januari 2019," kata Budi.

Baca juga: Kemenhub Temukan 6.092 Bus Tak Lain Jalan Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Budi menambahkan, arus mudik dan arus balik pada libur natal ini tak terjadi kemacetan yang signifikan. Dia pun berharap pada libur tahun baru tak ada kemacetan di sejumlah jalan.

"Mudah-mudahan pada tahun ini tidak terjadi kemacetan panjang," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X